Generasi Muda Parigi Moutong Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

9
Aksi Free Style sepeda motor ini ikut memeriahkan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Kabupaten Parigi Moutong yang digelar di halaman Kantor Bupati, Minggu (10/3). (Foto : Jeprin/Humas Pemda)

PARIGI MOUTONG – Kepolisian Resort Parigi Moutong mencatat sepanjang tahun 2017, angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Kabupaten Parigi Moutong mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tahun 2017, sebanyak 68 orang warga menjadi korban meninggal dunia akibat lakalantas. Tahun 2018, jumlahnya sedikit menurun, ada 45 orang warga meninggal dunia akibat lakalantas. Tetapi pada Tahun 2019, baru dua bulan, Kepolisian Resort Parigi Moutong mencatat sudah ada 12 orang warga meninggal dunia akibat lakalantas.
Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas itu, digelar Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di seluruh Provinsi dan Kabupaten Kota termasuk di Kabupaten Parigi Moutong. MRSF 2019 Kabupaten Parigi Moutong digelar di halaman Kantor Bupati, Minggu (10/3).
Kegiatan ini diikuti ribuan peserta yang terdiri dari pelajar, pegawai, kumunitas sepeda, komunitas sepeda motor, organisasi masyarakat, Instansi Pemerintah dan Swasta. Beragam kegiatan digelar dalam rangka mengkampanyekan tertib berlalulintas ini, diantaranya jalan santai, fun bike, senam massal, free style sepeda motor, stand up komedi dan beragam kegiatan menarik lainnya.
Kegiatan ini juga dihadiri langsung Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE, Sekda Parigi Moutong, H Ardi SPd MM, sejumlah Kepala OPD dan pimpinan Perbankan di Parigi.
Kapolres Parigi Moutong, AKBP Zulham Efendi Lubis mengatakan, Millenial Road Safety Festival 2019 adalah sebuah sarana mengajak generasi millenial menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda sadar berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas “Dua bulan terkahir sudah 12 orang meninggal dunia akibat lakalantas. Olehnya saya mengajak kepada generasi muda menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Millenial Road Safety Festival 2019 merupakan salah satu momen agar kita bisa mengajak kalangan millennial yaitu pemuda menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,”kata Kapolres Zulham.
Di acara Millenial Road Safety Festival 2019 itu juga dilakukan pengundian door prize bagi peserta dengan beragam hadiah menarik, mulai dari payung, helm, kipas angin, mesin cuci, kasur, televisi, kulkas, sepeda MTB hingga hadiah utama 1 unit sepeda motor. Sebagai bentuk dukungan agar setiap orang menjadi pelopor keselamatan berlalulintas peserta yang hadir membubuhi tanda tangan diatas kain putih sepanjang hampir 20 meter.HUMAS PEMKAB

LEAVE A REPLY