Optimis Juara, Kafilah Parigi Moutong Andalkan Cabang Hifzhil Qur’an

5

PARIGI MOUTONG – Peserta dari Kabupaten Parigi Moutong yang mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH) di Kabupten Morowali Utara terus memaksimalkan proses latihan meski lomba telah berlangsung. Hal itu dilakukan agar bisa memperoleh nilai maksimal.
Ketua Kafilah Kabupaten Parigi Moutong, Drs H Samin Latandu mengaku optimis, peserta dari Parigi Moutong bisa mempersembahkan nilai terbaik di ajang STQH XXV yang telah dibuka Sabtu (9/3) malam itu.
Samin mengatakan, jika melihat persiapan mulai dari latihan hingga lomba, peserta dari Parigi Moutong selalu tampil memuaskan “Kami optimis penampilan anak anak kita ini bisa meraih hasil yang terbaik,”kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong itu ditemui di Morowali Utara, Minggu (10/3).
Samin menambahkan, seluruh peserta sangat serius dalam berlatih dan mengikuti lomba demi lomba “Coba lihat, mereka duduk sendiri, bicara sendiri, ternyata dia sedang latihan. Ini menandakan peserta kita serius menghadapi STQH di Morowali Utara ini,”Kata Samin sambil menunjuk salah satu peserta Hifzhil Quran yang lagi berlatih.
Samin berharap seluruh peserta bisa tampil maksimal saat bertanding dan selalu menjaga kesehatan. Ia menyebutkan, cabang Tilawah Golongan Kanak-kanak, Cabang Hifzhil Quran Golongan 5 juz,10 juz, 20 dan 30 juz serta cabang tafsir golongan bahasa arab merupakan kekuatan Kafilah Kabupaten Parigi Moutong yang diandalkan bisa bersaing memperebutkan posisi terbaik “Insya Allah mereka meraih nilai terbaik,”harapnya
Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits ( STQH ) XXV tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali Utara secara resmi dibuka Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Daerah Provinsi, Drs. Hidayat Lamakarate MSi di lapangan Kantor Bupati Morowali Utara.
Kafilah Parigi Moutong saat defile menggunakan seragam batik berwarna merah dipimpin Kabag Kesra dan Ketua LPTQ Kabupaten Parigi Moutong bersama peserta, pelatih dan oficial.
Bupati Parigi Moutong diwakili Ketua Kafilah Parigi Moutong Drs. Samin Latandu. Turut hadir pada pembukaan STQH itu Asisten Administrasi umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, H Arman Maulana SPd, MSi. HUMAS PEMKAB

LEAVE A REPLY