Kunjungi Dusun Terpencil, Samsurizal Bantu Pembangunan Musholah di Sekolah Satu Atap

23
Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, foto bersama siswa-siswi sekolah Satap Dusun Tambalang Desa Tomini Utara. Foto : Rudi

PARIGI MOUTONG – Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, bantu pembangunan Musholah di Sekolah Satu Atap (Satap) daerah terpencil pegunungan Dusun Tambalang Desa Tomini Utara Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong, minggu (31/3/19).
Sekolah satu atap di dusun Tambalang itu terdiri dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA).
Dikesempatan tersebut, Samsurizal melakukan dialog dengan masyarakat Dusun Tambalang. Dalam dialog, ada beberapa pemintaan warga diantaranya, meminta agar dibangunkan Musholah permanen. Tanpa menunggu lama Bupati pun langsung menyahuti keinginan masyarakat itu.
Selanjutnya, warga Tambalang juga meminta agar Sekolah SD dapat di renovasi sehingga nyaman untuk proses belajar mengajar.
“Kami warga Tambalang, memohon kepada bapak Bupati agar dibagunkan Musholah dan Sekolah kami di perbaiki,” ujar salah satu warga.
Bupati Samsurizal mengatakan, dirinya akan terus memperhatikan keinginan masyarakat, khususnya masyarakat pada Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kabupaten Parigi Moutong.
“Saya akan terus memberdayakan Komunitas Adat Terpencil, dan saya minta pada gelombang berikutnya ada anak suku terpencil yang ikut Bela Negara (Bela Kembali Pada Negara),” tandasnya.

LEAVE A REPLY