Berhadiah Total Rp25 Juta, Dinas Porapar Gelar Lomba Foto Pariwisata 2019

9

PARIGI MOUTONG – Sebagai rangkaian event Festival Teluk Tomini (FTT) 2019, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) menggelar lomba foto Pariwisata 2019 dengan total hadiah mencapai Rp25 juta.
Salah satu panitia penyelanggara, Isra Labudi Mardani mengatakan, lomba foto Pariwisata ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori email, kategori Aerial dan kategori Instagram.
Isra menjelaskan, khusus kategori email, merupakan foto objek pariwisata bertemakan Mutiara di Khatulistiwa yang mencakup potensi pariwisata Kabupaten Parigi Moutong, seperti pemandangan alam dan objek wisata. Foto juga bisa berupa kekayaan budaya seperti tarian daerah, baju adat, kuliner, arsitektur dan upacara atau ritual adat.
“Untuk kategori Instagram, temanya adalah kemeriahan Festival Teluk Tomini 2019. Peserta dapat mengambil momen kemeriahan pada saat Festival Teluk Tomini,” ujar Isra saat dihubungi via ponselnya, Minggu (14/4).
Isra menambahkan, khusus untuk kategori aerial temanya adalah mutiara di khatulistiwa yang mencakup potensi pariwisata Kabupaten Parigi Moutong, seperti pemandangan alam dan objek wisata. “Kategori aerial ini adalah foto drone, Peserta dapat mengirimkan minimal 4 foto dan maksimal 7 foto dengan format JPG, untuk kategori email dan aerial.” Ungkapnya.
Isra menyebutkan, khusus untuk kategori email, foto pengambilan berada di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, dengan tahun foto minimal 1 Januari 2017 dan maksimal 23 April 2019.
“Untuk kategori email, foto diambil dengan menggunakan kamera DSLR dan Mirrorless. Untuk Kategori instgram, foto diambil menggunakan kamera DSLR, Mirrorless, Action Cam dan Smartphone. Sedangkan untuk kategori Aerial, foto diambil menggunakan drone,” paparnya.
Lomba ini katanya tidak dipungut biaya. Bagi yang berminat mengikuti, pendaftaran dibuka sejak 10 – 18 April 2019.
“Informasi teknisnya seperti apa lomba ini dapat menghubungi nomor whatssApp 0812-4379-7370,” ungkapnya.
Bagi peserta yang fotonya meraih juara, panitia menyiapkan bonus total Rp25 juta. Kategori email memperebutkan bonus juara 1 senilai Rp6 juta, ketegori Aerial juara 1 senilai Rp3 juta dan kategori Instagram juara 1 senilai Rp2 juta. “Seluruh foto yang terpilih akan digunakan untuk kegiatan promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong,” ujar pegiat fotogragfi di Parigi itu. **

Jeprin/Humas Pemda Parigi Moutong

LEAVE A REPLY