Ahmad Dodi Harumkan Nama Parigi Moutong di Cabor Balap Motor Porprov 2019

10
Ahmad Dodi Setiawan, atlet cabang olahraga balap motor menerima medali emas usai berlaga di kelas bebek 150 cc, kategori Sidik Perorangan 20 tahun keatas pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VIII Sulawesi Tengah Tahun 2019 yang berlangsung di sirkuit alun alun Kantor Bupati, Minggu - Senin (28-29/4). Foto : Humas Pemkab

PARIGI MOUTONG – Ahmad Dodi Setiawan mengharumkan nama Kabupaten Parigi Moutong di cabang olahraga balap motor pada Pekan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VIII Sulawesi Tengah Tahun 2019 yang berlangsung di sirkuit alun-alun Kantor Bupati Parigi Moutong, Minggu-Senin (28-29/4).

Dari empat kelas yang diperebutkan, Ahmad Dodi Setiawan berhasil meraih medali emas di Kelas Bebek 150 cc kategori perorangan 20 tahun keatas. Pembalap yang akrab disapa Uncay Baybay ini meninggalkan jauh lawannya yang berasal dari Kabupaten Poso, Palu dan Tolitoli.

Porprov VIII Sulawesi Tengah tahun 2019 di cabang olahraga balap motor mempertandingkan 4 kelas yaitu, Kelas Bebek 150 cc standar perorangan, Kelas Bebek 150 cc standar pertim, Kelas Bebek 150 cc sidik perorangan dan Kelas Bebek 150 cc sidik pertim.

Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Parigi Moutong Muhammad Zein mengaku bersyukur, di cabang olahraga balap motor, Kabupaten Parigi Moutong bisa mempersembahkan 1 medali emas. Ia berharap seluruh pembalap lebih meningkatkan prestasi untuk menghadapi Porprov 4 tahun kedepan.

Zein mengatakan, kedepannya IMI Parigi Moutong akan mempersiapkan pembalap untuk lebih banyak mengikuti event balap motor seri Sulawesi Tengah sehingga dari event itu bisa diambil yang terbaik untuk dipersiapkan di Porprov 4 tahun mendatang.

Ia juga berharap kedepannya semua pembalap yang akan bertanding adalah pembalap asli Parigi Moutong.

“Saya selaku ketua IMI Parigi Moutong merasa bangga kepada seluruh pembalap Parigi Moutong yang telah berusaha keras dalam perlombaan ini. Saya tetap bersyukur masih bisa mempersembahkan medali emas walau hanya satu medali buat Kabupaten Parigi Moutong yang kita cintai,” ujarnya. HUMAS PEMKAB

LEAVE A REPLY