Cabor Tenis Lapangan Parigi Moutong Sumbang Medali Emas

4

PARIGI MOUTONG – Cabang Olahraga (Cabor) tenis lapangan Kabupaten Parigi Moutong hari ini, Senin (29/4), menambah perolehan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Sulawesi Tengah Tahun 2019.

Kali ini, medali emas dipersembahkan atlet tenis lapangan beregu putra Ridwan Tayeb dan Kasman Alwi yang berlaga di babak final mengalahkan Kota Palu dengan skor akhir 2-1 di lapangan tenis kantor pengadilan Agama Parigi.

Diset pertama, kedua atlet tenis Parigi Moutong ini menang dengan skor 7-5 dan skor 6-4 diset kedua. Partai final tenis lapangan beregu putra  merupakan partai tunda. Hari sebelumnya partai ini telah dimainkan dua partai single dengan skor sama kuat 1-1.

Penundaan partai final beregu putra disebabkan hujan yang mengguyur lapangan tenis dan atas kesepakatan bersama, partai final beregu putra tenis lapangan yang menyisakan partai double pun ditunda.

Ketua Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PELTI) Kabupaten Parigi Moutong, Andri Tandean, mengaku puas dan bangga kepada penampilan para atlet tim tenis lapangan beregu putra yang telah mampu meyumbangkan medali emas pertama bagi cabor tenis lapangan.  Untuk cabor tenis lapangan, Andri mengatakan menargetkan dua medali emas.

“Target kita ditenis lapangan dua medali emas. Satu emas sudah tercapai, tinggal menunggu partai single dan double perorangan yang masih dimainkan. Masih terbuka peluang kita untuk meraih emas di kategori single dan double perorangan. Dapat dua emas target tercapai, kalau dapat tiga emas lebih baik lagi,” kata Andri di lapangan Kantor Pengadilan Agama Parigi.

Pemain double putra Parigi Moutong Ridwan Thayeb dan Kasman Alwi mengatakan bermain tenang dan kompak menjadi kunci kemenangan mereka dipartai final.

“Partai double merupakan partai penentuan karena posisi sama kuat 1-1, namun kami dapat bermain dengan tenang, kompak dan mencoba mengurangi kesalahan sendiri. Hasilnya kami dapat meraih kemenangan,” kata Ridwan.

Tim tenis lapangan beregu putra Parigi Moutong diperkuat Januar dan Irwan pemain single, Ridwan Kasman pemain double dan Gazali dan Jafar juga pemain double. HUMAS PEMKAB

LEAVE A REPLY