Skor Akhir 4-2, Laga Futsal Parigi Moutong VS Banggai

36
Tim Futsal Kabupaten Parigi Moutong saat menghadapi Kabupaten Banggai di lapangan Futsal Toraranga Parigi, Senin (29/4). Humas Pemkab

PARIGI MOUTONG – Kontingen Kabupaten Parigi Moutong harus puas berada di tempat ketiga setelah mengalahkan Kabupaten Banggai dengan skor 4-2 di Cabang olahraga (Cabor) Futsal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Sulawesi Tengah tahun 2019 yang berlangsung di lapangan Futsal Toraranga Parigi, Senin (29/4).

Saat menghadapi Kabupaten Banggai, tim futsal Kabupaten Parigi Moutong pada babak pertama sangat tertekan untuk menyamakan skor yang tertinggal 1-2. Tim Parigi Moutong kewalahan saat menghadapi serangan bertubi-tubi dari Kabupaten Banggai. Namun, dengan semangat dan kerja keras pemain Parigi Moutong pada babak kedua di akhir menit kedelapan, tim Parigi Moutong bisa menyamakan kedudukan dan berlanjut diakhir sisa 2 menit akhir tim tuan rumah Parigi Moutong bisa melibas Kabupaten Banggai dengan skor 3-2.

Tak sampai disitu, tim Kabupaten Parigi Moutong terus melancarkan serangannya di detik ke-58 akhir babak kedua akan berakhir, Fatur Rahman yang mencetak gol keempat bersama kawan-kawannya memberikan hasil manis dengan skor akhir 4-2.

Sekretaris Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Parigi Moutong sekaligus manager tim futsal Parigi Moutong, Moh. Fuad Gazali mengatakan, dengan perolehan medali perunggu Kabupaten Parigi Moutong tetap bersyukur meski harapan yang ditargetkan adalah medali emas.

“Kami tetap bersuyukur mesikupun hanya medali perunggu. Paling tidak tim futsal Parigi Moutong tetap mendapat medali meskipun perunggu,” ujar Fuad Gazali ditemui usai pertandingan.

Lebih lanjut Fuad Gazali mengatakan, hasil dari pertandingan ini menjadi suatu pelajaran pengurus AFKAB untuk terus membina atlit futsal kedepannya.

“Meskipun baru berjalan 6 bulan terbentuk, pengurus AFKAB akan terus berupaya  mendorong pembinaan atlet khususnya usia dini sampai pada usia 23 tahun sehingga segala persiapan dari atlit futsal jauh sebelumnya dibina untuk direkrut dan diikutkan pada even Porprov seperti ini. Saya berharap tim futsal Kabupaten Parigi Moutong lebih maju lagi dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Tengah,” harapnya.

Sementara itu, di Final Cabor Futsal malam nanti (29/4), akan mempertemukan tim Futsal Kota Palu menghadapi Kabupaten Poso. HUMAS PEMKAB

LEAVE A REPLY