Sumbang 8 Medali Emas, Atlet Cabor Atletik Dijamu Makan Siang

7

PARIGI MOUTONG – Berhasil menyumbang 8 medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), 40 atlet cabang olahraga Atletik Kabupaten Parigi Moutong dijamu makan siang di Rana Cafe, Senin (29/4).

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Parigi Moutong, Mawardin Tjambaru mengatakan, ia sengaja mengundang atlet cabor atletik makan siang bersama sebagai bentuk kesyukuran karena Cabor Atletik mampu menyumbang 8 medali emas di Porprov 2019.

“Mereka sudah berjuang dan alhamdulillah mampu menyumbang 8 medali emas. Sebagai bentuk kesyukuran kami ajak makan bersama,” kata Mawardin di Rana Cafe Parigi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Parigi Moutong ini juga mengaku bersyukur, atlet cabor atletik yang meraih medali emas itu semuanya adalah putra putri asli Kabupaten Parigi Moutong.

“Mereka rata rata putra putri asli Ampibabo”.

Cabor atletik berhasil mempersembahkan 8 medali emas masing masing di kategori lari 400 meter putri senior, lempar cakram senior putra, lari 100 meter putri senior, lari 400 meter putra junior, lari 800 meter putra junior, lari Estafet 4 x 400 meter junior putra, lompat jauh putri senior dan lari 5000 meter putri senior.

Mawardin berharap atlet yang telah berprestasi di cabor atletik ini dapat terus dibina sehingga dapat dipersiapkan untuk mengikuti event olahraga selanjutya.

“Mulai dari sekarang mereka sudah harus kita persiapkan untuk mengikuti event pra PON 2019 dan PON yang akan berlangsung di Provinsi Papua tahun 2020,” ujarnya. HUMAS PEMKAB

LEAVE A REPLY