Tim Kabupaten Safari ke Moutong

7
Wakil Bupati, H. Badrun Nggai, SE saat melakukan safari ramadhan di Kecamatan Moutong. Foto : Humas Pemkab

PARIGI MOUTONG Tim Safari Ramadhan Tahun 1440 Pemkab Parigi Moutong yang dipimpin Wakil Bupati, H. Badrun Nggai. SE melanjutkan perjalanan mengunjungi Kecamatan Moutong, Kamis  (14/5).

Wabup didampingi Asisten Administrasi Umum, Dinas P3AP2KB, Dinas PUPR, Dinas PMD dan Bappelitbangda. Mengawali safarinya, Wabup melakukan buka puasa bersama dan sholat magrib di Masjid Jami Desa Moutong Tengah, selanjutnya Wabup melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid Baiturrahman Desa Lobu.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan bahwa akan ada program Badan Pertanahan Negara (BPN) yang akan melatih sebanyak 40 orang di Kabupaten Parigi Moutong sebagai juru ukur tanah.

“Yang dilatih ini masyarakat di masing masing kecamatan, sehingga di Kecamatan Moutong ini jika ada yang ingin mengukur tanahnya tidak lagi menunggu dari pihak BPN yang di Parigi, karena perwakilan yang sudah dilatih akan menyerahkan hasilnya ke BPN Parigi,” kata Badrun.

Selain itu,  Ia juga menghimbau kepada kepala, aparat serta masyarakat desa agar bekerja sama dengan pemerintah untuk menekan angka kematian ibu bayi dan mecegah penyakit stanting.

“Saya minta tolong kepada Kades jika ada masyarakat yang hamil agar memghimbau memeriksakan kehamilannya ke Puskesmas atau ke Pustu untuk mencegah resiko kehamilan sampai melahirkan dan juga pencegahan dini dari penyakit stanting,”.

Diakhir sambutannya, Badrun Nggai mengharapkan kepada masyarakat agar terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan.

“Didesa Lobu ini sudah saya serahkan kepada kades nama yang terdaftar sebagai peserta BPJS, saya harap nama nama itu sudah disampaikan kemasyarakat,” pungkasnya.

Selesai Sholat Tarawih, Wabup menyerahkan sejadah, sarung, baju kokoh dan mukena kepada pengurus masjid baiturahman, selanjutnya wabup meninjau mesin pengolahan emas.

Mesin pengolahan emas tersebut bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yaitu 4 unit mesin lengkap ke 40 kelompok yang dikoordinir Ketua Bumdes Lobu.

LEAVE A REPLY