Wabup Minta Kades Segera Data Warga Layak UHC

95
Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE

PARIGI MOUTONG – Kepala Desa diminta untuk segera melakukan pendataan terhadap masyarakat desa yang layak menerima fasilitas kartu kesehatan gratis Universal Helat Coverage (UHC), yaitu jaminan kesehatan bagi warga yang kurang mampu.
Ini dikemukakan Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, saat melakukan safari Ramadhan di sejumlah desa di wilayah utara, kemarin.
Selain aparat desa, pemerintah kecamatan dan pihak Puskesmas di wilayah setempat juga diimbau untuk bekerjasama dalam penuntasan pendataan, termasuk diantaranya mengroscek warga yang masih berdomisili diwilayah semula, pindah alamat maupun warga yang sudah meninggal dunia.
Masyarakat dalam hal ini kata Wabup juga diminta untuk proaktif melaporkan dirinya ke pemerintah desa untuk didata. Karena kuota penerima bantuan kartu UHC tahun 2019 ini sebanyak 122.623 jiwa.
Tidak menutup kemungkinan kata dia, pemerintah daerah akan mengupayakan kembali penambahan kuota, sehingga masyarakat yang kurang mampu di daerah ini dapat terakomodir sepenuhnya.
Dengan masuknya data data tersebut, dia berharap program kartu kesehatan UHC yang sudah diprogramkan oleh pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten bisa secepatnya tersalurkan.

LEAVE A REPLY