SDA Jamah 12 Sungai 2019

55

PARIGI MOUTONG – Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong bakal menangani sekira 12 titik sungai melalui program rehabilitasi dan pemeliharaan bantaran sungai tahun 2019.
Kabid Sumber Daya Air (SDA) DPUPRP Parigi Moutong, M. Apliyanto mengatakan, kegiatan yang dikerjakan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kabid SDA DPUPRP Parigi Moutong, M. Apliyanto

Pelaksanaan kegiatan itu kata dia, akan dibagi dalam dua mekanisme yakni melalui proses lelang dan penunjukkan langsung (PL). Sebanyak 3 paket dikerjakan melalui proses lelang dan sisanya 9 paket melalui PL.
Untuk pelaksanaan tender sendiri kata dia, tiga paket diantaranya penguatan tebing sungai/pemasangan bronjong Tolai Timur, penguatan tebing sungai/pemasangan bronjong Dolago dan penguatan tebing sungai/pemasangan bronjong Desa Singura sedang dalam proses tim kelompok kerja (pokja) unit layananan pengadaan barang dan jasa Parigi Moutong.
Demikian pula dengan proses PL 9 paket lainnya. Sesuai rencana pelaksanaan kegiatan, seluruh penanganan sungai tersebut bakal dilaksanakan pada bulan Juli.
“Insya Allah bila tidak ada halangan, tanggal 12 Juli mendatang sudah dilakukan penanda tanganan kontrak sesuai dengan jadwal pelaksanaan,” katanya.
Adapun lama pengerjaan seluruh paket tersebut akan dirampungkan kurang lebih selama 160 hari.

LEAVE A REPLY