Vocal Group KAT Suku Lauje Pukau Penonton di Acara Hari Anak Nasional

72
Penampilan grup vokal Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Lauje di acara Hari Anak Nasional di RTH Toraranga Parigi. Rudi Martisandi

PARIGI MOUTONG – Cuma sebulan saja, vocal group anak-anak dari Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Lauje binaan Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, langsung memukau penonton pada penampilan perdananya di depan publik di acara Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Toraranga Parigi, Sabtu (3/1).

Vocal group tersebut langsung mendapat standing applause dari tamu undangan usai membawakan salah satu lagu daerah kaili, berjudul Posisani.

Diantara tamu undangan yang ikut memberikan standing applouse adalah Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakaratte, yang turut hadir mewakili gubernur.

Kepada para tamu undangan, Samsurizal menjelaskan, hanya dalam waktu hampir sebulan anak-anak binaannya sudah bisa memainkan sejumlah alat musik akustik dan berolah vokal dengan baik.

“Penampilan tadi sebagai tray out, sebelum mereka tampil pada acara Jambore Tagana Nasional di Pengunungan Bromo Provinsi Jawa Timur”, jelasnya.

Lebih lanjut kata Samsurizal, sebelum bertolak ke Jawa Timur, mereka masih akan tampil sekali lagi pada Malam Renungan HIV/AIDS, tanggal 5 agustus mendatang di tempat yang sama.

Diketahui, vokal group anak-anak KAT Suku Lauje ini dilatih oleh Jerry dan January Gulo untuk vokal dan alat musik. Sedangkan Jumardin Adjam, sebagai pelatih kareogfer.

LEAVE A REPLY