Bupati Lantik Lurah se Kecamatan Parigi di Pasar Sentral

178

PARIGI MOUTONG – Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, melantik lima Lurah dan Sekretaris Kelurahan (Seklur) se Kecamatan Parigi, di Pasar Sentral Tagunu, Kelurahan Kampal, Senin (5/8).

Adapun kelima Lurah dan Seklur yang dilantik adalah, Fachruddin Syah Tawainella sebagai Lurah Bantaya, Isman Posaya sebagai Lurah Kampal, Sri Kasni sebagai Lurah Masigi, Irwan sebagai Lurah Loji dan Yanis Mondolu sebagai Lurah Maesa.

Sedangkan para Seklur yang dilantik adalah Jimmy Kawulur menjabat Seklur Maesa, Rusli Hamid menjabat Seklur Masigi, Jawi menjabat Seklur Kampal dan Chairil menjabat sebagai Seklur Bantaya.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Samsurizal berpesan kepada para Lurah dan Seklur agar selalu menjadi yang terdepan dalam segala aspek. Harus memberih contoh kepada masyarakat yang dipimpin.

“Bukan zamannya lagi, para pejabat hanya memberi perintah dari belakang meja. Lurah harus berada di depan pada setiap kegiatan, memberikan contoh kepada masyarakat,” pesannya.

Dikatakannya, para Lurah yang baru dilantik akan menghadapi tigas yang tidak ringan, yakni membawa Kota Parigi sebagai Kota Adipura tahun 2020.

Dikatakan Samsurizal, dalam rangka target meraih Adipura, agar para lurah mampu membawa masyarakat yang dipimpin, untuk tidak lagi melakukan pembakaran sampah, menebang pohon perindang kota, serta selalu menjaga kebersihan.

“Sebagaimana masukan dari Tim Kementerian Lingkungan Hidup yang datang belum lama ini, agar tidak ada lagi pembakaran sampah. Jika ada pembakaran sampah, maka kita tidak akan mendapatkan nilai dari tim juri Adipura,” ungkap Samsurizal.

Diakhir sambutan, mantan Dandim Sidrap ini meminta agar senua warga masyarakat, tetap taat dan tunduk kepada perintah Lurah.

“Kepada warga dan khususnya kepala OPD, agar tetap kepada perintah lurahnya. Di luar jam dinas, kita semua adalah warga kelurahan, yang harus tuntuk kepada perintah Lurah. Saya sendiri, meski menjabat sebagai Bupati, tapi saat di luar jam dinas saya adalah warga Kelurahan Loji, sehingga saya harus taat kepada perintah Lurah saya,” tandas Samsurizal.

LEAVE A REPLY