Samsurizal : Hentikan Diskriminasi Terhadap ODHA

102
Pengukuhan pengurus KPA Kabupaten Parigi Moutong periode 2019-2023, di ruang rapat lantai dua kantor bupati, Senin (5/8). Rudi Martisandi

PARIGI MOUTONG – Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, meminta kepada semua pihak agar menghentikan diskriminasi dan pengucilan terhadap orang-orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

“Mari kita jauhi penyakit ini, tapi jangan jauhi orangnya. Melalui kesempatan ini, saya menghimbau kepada kita semua, agar menghentikan diskriminasi dan tidak mengucilkan kepada mereka yang terpapar HIV/AIDS,” harap Samsurizal, saat memberikan sambutannya, usai mengukuhkan pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Parigi Moutong periode 2019-2023, di ruang rapat lantai dua kantor bupati, Senin (5/8).

Samsurizal berharap kepada seluruh masyarakat, agar membantu dan memberikan perhatian bagi ODHA, supaya memiliki semangat dan harapan hidup.

“Tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan, selama itu bukan ketentuan dari Allah SWT, penyakit apapun dapat disembuhkan dengan izin Allah SWT, termasuk mereka yang menderita AIDS,” kata Samsurizal.

Lebih lanjut kata dia, agar pengurus KPA yang baru saja dilantik, agar terus mensosialisasikan bahaya HIV/AIDS, termasuk memajang poster-poster di kantor-kantor.

“Mungkin penyakit tidak bisa dihilangkan, paling tidak perkembangannya dapat ditekan,” tandas Samsurizal.

Sebelumnya, Bupati Samsurizal mengukuhkan Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE sebagai Ketua Pelaksana Harian KPA Parigi Moutong dan Delly Londah sebagai sekretaris.

LEAVE A REPLY