Minum Bersama ODHA di Malam Renungan AIDS

51

PARIGI MOUTONG – Malam renungan AIDS yang digelar Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Parigi Moutong, berlangsung khidmat, Senin malam (5/8).

Malam renungan yang berlangsung di Taman Toraranga Parigi itu turut dihadiri Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu dan Ketua TP PKK Kabupaten Parigi Moutong, Dra Hj Noorwachida Prihartini, serta sejumlah kepala OPD lainnya.

Acara malam renungan AIDS kali ini, turut dimeriahkan penampilan group music akustik tradisional dari SMA Negeri 1 Parigi dan vokal group anak-anak Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Lauje.

Suasana haru menyelimuti para tamu undangan, saat salah satu Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) di Parigi Moutong berani membuka diri dan tampil di depan tamu undangan, seraya membacakan sebuah puisi. Usai membaca puisi, salah seorang pengurus KPA Parigi Moutong, Devy Artini Uga, minum bersama di gelas yang sama dengan ODHA tersebut. Sebelumnya, wanita paruh baya itu, mengaku terinfeksi HIV sejak tahun 2005 lalu.

“Saya terinfeksi selama 15 tahun. Semoga dengan acara ini, tidak ada lagi diskriminasi terhadap ODHA,” harapnya, yang dilanjutkan dengan pembacaan puisi yang memicu isak tangis haru para tamu undangan.

Acara ditutup dengan menyalakan lilin, yang kemudian para tamu undangan saling bergandengan tangan, membawakan lagu syukur, karya H Mutahar.

LEAVE A REPLY