Lurah Diminta Copot Ketua RT Malas

95

PARIGI MOUTONG – Camat Parigi, Nur Srikandi Puja Passau, meminta para Lurah yang baru dilantik agar melakukan evaluasi kinerja dan mencopot ketua RT yang malas.

“Kita ketahui bersama, bahwa saat ini Kabupaten Parigi Moutong sedang bersiap untuk penilaian Adipura. Maka dibutuhkan dukungan aparat pemerintahan hingga tingkat paling bawah, yaitu ketua RT. Jika ada ketua RT yang masa bodoh, malas, saya minta para Lurah untuk tidak segan-segan melakukan pencopotan,” tegas Puja, sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) lima Lurah dan Seklur se-Kecamatan Parigi di halaman Kantor Camat, Jumat (9/8).

Pada acara yang juga dihadiri oleh seluruh ketua RT dari lima Kelurahan itu, Puja berharap agar para ketua RT dapat memberdayakan kelompok-kelompok dasawisma di wilayah masing-masing.

“Untuk target meraih Adipura, peranan kaum perempuan tak kalah penting dibanding kaum pria, olehnya para Ketua RT saya minta mengaktifkan kembali kelompok-kelompok dasawisma. Dari kelompok dasawisma, sosialisasi Adipura sangat efektif,” jelas Puja.

Pada kesempatan itu, Puja juga memintah para Lurah agar memerintahkan ketua RT masing-masing agar mendata lahan tidur di wilayahnya.

“Lahan tidur harus di data. Segera hubungi pemiliknya, agar melakukan pemagaran dan pembersihan. Lahan tidur yang tidak diolah, rawan dijadikan pembuangan sampah liar oleh warga,” tandas Puja.

LEAVE A REPLY