Rutan Olaya akan Bantu Bersihkan Kota Parigi

42
Kepala Rutan Olaya, Agustinus

PARIGI MOUTONG – Tak mau ketinggalan, Kementerian Hukum dan Ham, melalui Kantor Rumah Tahanan Negara (Rutan) Olaya, menyatakan ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan target Kabupaten Parigi Moutong untuk meraih Piala Adipura tahun 2020.

“Paling tidak dua kali seminggu, kami akan mengirim bantuan tenaga guna membantu Pemda pada jadwal kerja bakti,” jelas Kepala Rutan Olaya, Agustinus, kepada SonguLara.Com, usai mengikuti rapat koordinasi terbatas, antara instansi vertikal dan Bupati Parigi Moutong, di Rana Cafe, Selasa (13/8).

Soal bantuan tenaga yang dimaksudkan, Agustinus menguraikan, bahwa mereka terdiri dari narapidana asimilasi, dan petugas Rutan.

“Jumlahnya antara 10 sampai 15 orang. Saat ini, kami masih akan melapor dulu ke Kantor Wilayah Hukum dan Ham Sulteng,” ujarnya.

Selain itu, Agustinus juga, meminta Pemkab Parigi Moutong, untuk membantu mendirikan program bank sampah di Rutan Olaya.

“Jumlah produksi sampah di Rutan Olaya cukup besar, sayang jika tidak dikelola. Untuk itu kami meminta bantuan Pemda untuk teknis pengelolaan sampah melalui program bank sampah,” tandas Agustinus.

Pada rapat koordinasi terbatas antara instansi vertikal dan Bupati Parigi Moutong itu, turut hadir, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Parigi, Pengadilan Agama Parigi, Kantor BPN Parigi, dan Kantor BPS Parigi.

LEAVE A REPLY