Dishub Pinjamkan Mobil Pickup untuk Lima Kelurahan

45

PARIGI MOUTONG – Guna kelancaran pengangkutan sampah dalam rangka target meraih Piala Adipura tahun 2020, lima kelurahan se Kecamatan Parigi, mendapat bantuan masing – masing satu unit mobil pick up, dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong.
Penyerahan mobil pinjaman tersebut, berlangsung di halaman kantor dishub, oleh Kepala Dishub Parigi Moutong, H Joni Tagunu, kepada setiap lurah, dan disaksikan langsung oleh Camat Parigi, Nur Srikandi Puja Passau, Kamis (15/8).
Kadishub Joni Tagunu, dalam sambutannya berharap, peminjaman mobil jenis pick up tersebut, dapat mengurangi penumpukan sampah di setiap kelurahan di Kota Parigi.
“Dalam pengoperasiannya, saya harap para lurah dapat menjaga, dan merawat kendaraan ini sebagaimana mestinya”, pesan Joni sapaan akrabnya.
Lebih lanjut kata Joni, peminjaman mobil – mobil ini akan berlangsung selama dua minggu, kemudian akan digantikan lagi dengan mobil lainnya.
“Kita ketahui bersama bahwa mobil yang kami pinjamkan, adalah mobil milik BumDes dari desa – desa yang kecamatannya tidak masuk dalam penilaian Tim Yuri Piala Adipura, seperti Kecamatan Sausu dan Kecamatan Balinggi,” tandas mantan Kasat Pol PP Kabupaten Parigi Moutong itu.
Berdasarkan informasi dari pihak Dinas Perhubungan, peminjaman mobil pick up kepada lima kelurahan di Kota Parigi, akan berlangsung hingga bulan Desember. Pada tahap awal ini, kelima unit mobil pick up yang dipinjamkan, terdiri dari, tiga unit merek Tata Super Ace Turbo Diesel, dan dua unit merek Suzuki Carry.

LEAVE A REPLY