KAT Belneg Etnis Lauje Tampil di FDP Hari Ini

73

POSO – Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Komunitas Adat Terpencil (KAT) Bela Negara Etnis Lauje tampil di Festival Danau Poso (FDP) hari ini. Kegfiatan tersebut akan berlangsung mulai dari tanggal 26 hingga 30 Agustus.
KAT Belneg Etnis Lauje ini akan unjuk kebolehannya di bidang pentas seni vocal grup dengan memainkan alat musik modern. KAT Belneg angkatan pertama ini merupakan para telenta muda yang mengusasi berbagai bidang dan siap pakai dimasyarakat.
Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, sebagi pencetus KAT Belneg Etnis Lauje berharap dukungan masyarakat Parigi Moutong agar nantinya mereka bisa menampilkan yang terbaik di FDP.
“Mohon doanya dari masyarakat agar KAT Belneg ini menampilkan yang terbaik di kegiatan FDP,” kata Samsurizal, Senin (26/8).
Lebih lanjut dia mengatakan, ini Pemkab tengah melakukan tahapan pembinaan yaitu rencana pelaksanaan KAT Belneg angkatan ke-II, yang nantinya akan diajari berbagai bidang ilmu sama seperti yang diajarkan pada angkatan sebelumnya.
“Sebanyak 38 orang Bela Negara Angkatan II saat ini mengikuti pelatihan dan pembekalan dan didominasi oleh wanita,” kata Samsurizal.

LEAVE A REPLY