Faradiba Nahkodai Press Room Pemkab

94

PARIGI – Wartawan sekaligus pimpinan Koran Plano, Faradiba S. Zaenong, pimpin Press Room Pemkab Parigi Moutong periode 2019-2021, berdasarkan hasil pemilihan yang dilaksanakan di salah satu café di Parigi, Rabu (28/8).

Fhara sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi, setelah dua calon lainnya yakni Kepala Biro Sulteng Raya yang juga mantan Ketua Press Room sebelumnya, Novitasari Ramadhan dan Kepala Biro Palu Express, Aswadin, menyatakan mundur dari bursa pencalonan.

“Saya mengundurkan diri dari pemilihan dengan berbagai alasan yang saya tidak bisa sebutkan disini. Selain itu, saya juga tengah mempersiapkan diri untuk prosesi persalinan saya yang tinggal menunggu waktu,” ujar Novitasari, sesaat sebelum menyatakan secara resmi mundur dari pencalonan dirinya untuk kedua kalinya.

Hal senada dikemukakan calon lainnya Aswadin. Menurutnya, sejak awal dirinya memang tidak berniat untuk maju dalam bursa pencalonan. Namun karena masuk dalam bursa penjaringan bakal calon yang dilakukan secara voting oleh seluruh peserta pemilihan, ia tetap mengaku mengapresiasi teman-teman yang telah memasukkan namanya menjadi salah satu bakal calon.

“Terima kasih untuk rekan-rekan pers yang sudah memasukkan nama saya dalam bursa penjaringan. Jujur saja, memang saya hanya ingin berpartisipasi dalam prosesi pemilihan kali ini, namun sebagai peserta saja. Jujur saya sangat hormati maksud teman-teman yang mencalonkan saya, namun saya minta maaf saya belum bersedia,” ujar Aswadin sambil tersenyum.

Penetapan Faradiba sebagai Ketua Press Room terpilih dituangkan dalam berita acara yang dibacakan Pimpinan Songulara.com, Fakhrudin, selaku pimpinan sidang pemilihan.

Meskipun seluruh prosesi pemilihan tidak berjalan sesuai dengan agenda, namun Ketua terpilih, Faradiba, tetap menyempatkan diri untuk membacakan sejumlah poin yang tertuang dalam visi dan misinya.

Fhara berjanji akan memegang amanah ini dengan penuh tanggung jawab serta berupaya semaksimal mungkin untuk mengakomodir kepentingan personal maupun perusahan pers di Parigi Moutong, khususnya untuk desk liputan Pemkab Parigi Moutong.

“Insya Allah saya akan amanah dan saya juga membutuhkan dukungan teman-teman sekalian selama masa kepengurusan ini. Insya Allah segala kebutuhan teman-teman terkait dengan kapasitas saya sebagai koordinator wartawan untuk desk liputan Pemkab Parigi Moutong akan saya perjuangkan,” terang Fhara.

LEAVE A REPLY