KecamatanTomini Tumbangkan Kecamatan Palasa

89

PARIGI MOUTONG – Tim sepak bola Kecamatan Tomini, berhasil mengalahkan Tim Sepakbola Kecamatan Palasa, 1- 0 (0-0), pada pertandingan eksebisi yang digelar di Lapangan Baturaja Tomini, Sabtu (7/9).
Pada pertandingan yang disaksikan langsung oleh Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu itu, kedua kesebalasan banyak diperkuat oleh pemain – pemain yang pernah memperkuat Kabupaten Parigi Moutong pada Poprov yang digelar di Kota Parigi beberapa waktu lalu. Tomini yang ditukangi oleh Sofyan, menerapkan pola 3-5-2, yang cenderung bertahan. Sedangkan anak – anak Kecamatan Palasa yang diasuh oleh Suroto, tampil menyerang dengan skema 4-3-3.
Pada babak pertama, Palasa yang mencoba bermain cantik, dengan memperagakan umpan – umpan pendek, lebih mendominasi permainan. Sayangnya, sejumlah peluang dihasilkan, gagal dikonversi menjadi gol, dan babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata.
Pada babak kedua, permainan dengan tempo yang cepat dipergakan oleh kedua tim. Tukar menukar serangan lebih sering terjadi dibanding babak pertama. Pada sebuah serangan balik cepat, striker Kecamatan Tomini, Sri Sultan, dengan tendangan firs time nya yang deras, berhasil membobol gawang Palasa, yang dikawal oleh Yayat, pada menit ke 72.
Hingga wasit Sofyan asal Desa Tingkulang, meniup pluit panjangnya, skor tetap tidak berubah, untuk keunggulan Kecamatan Tomini.
Turut hadir menyaksikan pertandingan eksebisi tersebut, Sekretaris Daerah Ardi Kadir. Kepala BKD, Ahmad Saiful. Camat Tomini, Mutasim. Dan Camat Palasa, Baharuddin. Usai pertandingan, Bupati H Samsurizal Tombolotutu, memberikan hadiah masing – masing sebesar Rp 2 juta, kepada kedua tim.

LEAVE A REPLY