Tujuh Fraksi DPRD Parigi Moutong, Lima Utuh, Dua Gabungan

190
Ketua Fraksi partai Gerindra, Arifin Daeng Palalo (tengah), pada rapat Paripurna I DPRD Parigi Moutong tahun 2019, tentang Pembentukan Fraksi-fraksi, Kamis (12/9). Foto : Phay

PARIGI MOUTONG – DPRD Parigi Moutong mengumumkan terbentuknya tujuh fraksi pada Rapat Paripurna I DPRD Parigi Moutong Tahun 2019, Tentang Pembentukan Fraksi-fraksi, Kamis (12/9).

Pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua Sementara, Sayutin Budianto, dihadiri 38 orang, dari 40 orang anggota DPRD sehingga telah dinyatakan kuorum.

Dari tujuh fraksi yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Parigi Moutong, Armin, terdapat lima  fraksi utuh, yakni Fraksi NasDem yang diketuai Sutoyo dengan jumlah anggota 5 orang, Fraksi Gerindra dengan jumlah anggota enam orang yang berasal dari Partai Gerindra lima kursi dan satu kursi dari Partai Berkarya. Fraksi Partai Gerindra dipimpin Arifin Daeng Palalo. Fraksi utuh lainnya adalah Fraksi PDIP yang diketuai Alfres Tonggiroh dengan jumlah anggota empat orang. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah anggota tujuh orang yang berasal dari empat kursi dari PKB dan tiga kursi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Fraksi PKB diketuai oleh Hijrah Tjanaba. Fraksi Hanura yang diketuai Sartin Dauda berjumlah enam orang yang berasal dari Partai Hanura empat kursi dan dua kursi dari Partai Demokrat.

Sementara dua fraksi gabungan adalah Fraksi Toraranga dan Fraksi Bintang Indonesia. Fraksi  Toraranga merupakan gabungan dari Partai Golkar (tiga kursi), Partai Amanat Nasional (tiga kursi) dan Partai Persatuan Pembangunan (satu kursi). Fraksi Toraranga diketuai Ni Wayan Leli Pariani. Sedangkan Fraksi Bintang Indonesia merupakan gabungan dari Partai Bulan Bintang (dua kursi) dan Perindo (tiga kursi). Fraksi Bintang Indonesia diketuai Wawan Setiawan.

LEAVE A REPLY