MTQ Korpri Dimulakan

23

PARIGI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat Kabupaten Parigi Moutong resmi dimulakan dan dibuka secara resmi Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE, di aula lantai II kantor Setda, Senin (16/9).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ahmad Saiful selaku ketua panitia melaporkan, kegiatan MTQ Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) ini dimaksudkan untuk mendorong, meningkatkan penghayatan dan menumbuh kembangkan pemahaman nilai-nilai Al-Quran dikalangan pegawai negeri.

Kegiatan ini juga katanya bertujuan sebagai ajang seleksi pelaksanaan kegiatan serupa tingkat Propinsi Sulteng.

Kegiatan akan dilangsungkan selama tiga hari, mulai dari tanggal 16 hingga 19 September, dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari pegawai negeri sipil utusan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Parigi Moutong.

Sementara, Wakil Bupati dalam sambutannya berharap agar pelaksanaan MTQ Korpri ini dapat melahirkan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, berwibawa dan bermartabat sesuai tuntunan al-Quran.

Khususnya PNS pesan Wabup, untuk menjadikan MTQ ini sebagai bagian dari upaya kita dalam meningkatkan karakter, serta menumbuh kembangkan semangat jiwa korps yang dilandasi iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta untuk merevolusi mental para aparatur sipil negara.

Di akhir sambutannya, Badrun berpesan kepada seluruh peserta lomba agar dapat menunjukan kemampuan terbaiknya serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dengan harapan kegiatan MTQ Korpri akan melahirkan Qori, Qoriah Hafiz dan Hafizah Muratil dan Muratillah terbaik untuk mewakili Kabupaten Parigi Moutong pada MTQ Korpri Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional.

LEAVE A REPLY