TMMD 2019 di Parigi Moutong, Prajurit TNI Diinapkan di Rumah Warga

134

PARIGI MOUTONG – Jika sebelumnya setiap kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), selalu membuat barak sendiri. Maka pada kegiatan TMMD ke 106 tahun 2019 di Parigi Moutong kali ini, setiap prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, akan diinapkan di rumah-rumah penduduk.
“Apa yang dimakan oleh penduduk setempat, maka itu pula yang dimakan oleh prajurit TNI. Pihak tuan rumah tidak perlu repot soal makanan,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) 1306 Donggala, Kol (Inf) Widya Prastyo, saat pemaparan ke Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu dan jajarannya, di Rujab Bupati, Senin (16/9).
Ditambahkan Dandim Widya Prastyo, prajurit TNI yang ikut sebagian besar berasal dari Batalyon 714 Sintuvu Maroso Palu.
“Kami mengharapkan kesedian bapak Bupati Parigi Moutong untuk menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan pembukaan pada tanggal 2 Oktober, di Lapangan Desa Lombok,” pinta mantan Dandim 0112 Sabang, Provinsi Aceh itu.
Dia menguraikan, adapun yang menjadi sasaran TMMD nanti adalah Desa Lombok, Desa Patingke, dan Desa Ogoalas Kecamatan Tinombo. Dengan kegiatan fisik berupa peningkatan jalan, serta pembuatan jamban di tiga desa. Sedangkan kegiatan non fisik berupa kegiatan bela negara, kesehatan dan KB, cegah tangkal radikalisme dan terorisme, wawasan kebangsaan, serta penanggulangan bencana.
Rencananya, kegiatan yang berlangsung selama sebulan ini, akan ditutup oleh Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiupan Aritonang.

LEAVE A REPLY