Pelaku Tambang Emas Kayubuko Diminta Ikut Partisipasi Adipura

116
Riswan B Ismail

PARIGI MOUTONG – Tokoh Pemuda Parigi Moutong, Riswan B Ismail, mendesak para penambang emas di Desa Kayuboko Kecamatan Parigi Barat, ikut berpartisipasi dalam mensukseskan target Kabupaten Parigi Moutong untuk meraih Piala Adipura tahun 2020.

“Jangan hanya menguras perut bumi daerah ini, kemudian tidak peduli sedikit pun degan daerah ini. Minimal mereka (penambang -red) ada partisipasi sedikit atas target Adipura,” ujar Riswan, yang juga salah satu pengurus Yayasan Sangulara Sulteng itu.

Dikatakan Riswan, puluhan penambang yang ada, bisa berembuk untuk memikirkan model partisipasi, guna membantu target meraih Piala Adipura.

“Paling tidak para penambang membantu bibit pohon, atau pun tong sampah yang masih sangat dibutuhkan pihak panitia,” saran Riswan, sapaan akrabnya.

Dia berharap, pihak Pemerintah Kecamatan Parigi Barat dan Pemerintah Desa Kayuboko, dapat memediasi model partisipasi para penambang.

Sebagaimna diketahui, sejak satu tahun terakhir, aktivitas tambang emas rakyat di Desa Kayuboko mulai menggeliat. Dilaporkan, prospek usaha tambang rakyat di desa itu cukup menjanjikan.

LEAVE A REPLY