Wabup : Tangkal dan Hindari Paham Radikalisme

4
HARI KESAKTIAN PANCASILA- Wabup Badrun Nggai menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10). (FOTO : HUMAS PEMKAB)

PARIGI MOUTONG- Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai mengajak pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah untuk menangkal dan menghindari paham radikalisme.

Ajakan itu disampaikan Wabup Badrun Nggai saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10) di halaman kantor Bupati.

Wabup Badrun Nggai, mengatakan, radikalisme tidak hanya dibidang keagamaan saja, tetapi juga dibidang pendidikan, kesehatan dan lain lain. Bahkan ada dibidang Pendidikan, justru mengajarkan anak-anak tentang pemahaman radikalisme.

“Untuk itu, mari kita bekerja sama, terutama kepada para pegawai, apabila ada yang mengajarkan yang tidak sesuai aturan agar dihindari dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” harapnya.

Menurut Wabup Badrun, doktrin pemahaman radikalisme tidak hanya ada di wilayah Kecamatan Torue dan Kecamatan Parigi Selatan, bahkan isu berkembang sudah merajalela sampai di Kecamatan Parigi Tengah.

“Ternyata di Parigi Tengah sudah masuk paham radikal. Kedepan nanti kita sosialisasi disana. Tolong jika ditemukan seperti itu dilaporkan kepada pihak yang berwajib mulai dari tingkat Babinsa, Polsek, Polres untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

LEAVE A REPLY