Gubernur Buka TMMD ke 106 Kodim 1306 Donggala di Tinombo

67
Sekprov, Hidayat Lamakarate pada upacara pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). Rudi

PARIGI MOUTONG – Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov), Hidayat Lamakarate, membuka sekaligus menjadi inspektur upacara pada upacara pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1306 Donggala, di Desa Lombok, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (2/10).

Dalam laporannya, Komandan Kodim (Dandim) 1306 Donggala, Kol (Inf) Widya Prasetyo, menyampaikan bahwa kegiatan TMMD yang ke 106 di Kecamatan Tinombo kali ini akan berlangsung selama sebulan penuh, dengan keterlibatan 70 personil dari Yonif 714 Sintuvu Maroso Poso, Zibangrem 132 Tadulako tiga personil, Lanal Palu lima personil, Korem 132 Tadulako tujuh personil, Denkesya Korem 132 Palu dua personil, Subden TNI AU Palu satu personil, Polri 10 personil, Satpol PP Kabupaten Parigi Moutong 10 personil, FKPPI 15 personil dan Pramuka 20 personil.

Lebih lanjut dalam laporannya, Dandim menyebutkan TNI akan membangun jamban sebanyak 28 unit di Desa Lobok, Patingke dan Ogoalas. Serta akan membangun peningkatan jalan di Desa Patingke sepanjang tiga kilometer.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola yang dibacakan oleh Sekprov, Hidayat Lamakarate, berharap kegiatan TMMD kali ini dapat mempercepat akselerasi pembangunan yang sekaligus dapat meningkat kesejahteraan di lokasi TMMD.

“Pemerintah daerah merasa sangat terbantu dengan setiap kegiatan TMMD,” kata Gubernur.

Sebelumnya, dilaksanakan pemeriksaan pasukan oleh gubernur.

Upacara pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Lombok itu, turut dihadiri oleh Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, seluruh anggota Forkompinda Parigi Moutong, Ketua DPRD Parigi Moutong, Sayutin Budianto, serta sejumlah kepala OPD di jajaran Pemerintahan Kabupaten Parigi Moutong.

LEAVE A REPLY