Bina Marga Fokus Bangun Jalan Lima Desa

12

PARIGI – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong, tengah fokus menuntaskan pembangunan jalan secara swakelola di lima desa wilayah utara.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan DPUPRP Parigi Moutong, Suaib ST mengatakan, pembangunan jalan dengan menggunakan alat berat milik instansi tehnis tersebut merupakan rangkaian pembangunan jalan yang dilaksanakan secara swakelola tahun 2019.

“Untuk saat ini kita tengah melaksanakan tahap ketiga pembangunan jalan swakelola,” kata Suaib kepada Songulara, Kamis (10/10).

Adapun lima desa tersebut diantaranya Desa Maninili, Desa Maninili Barat, Desa Tinombala, Desa Sigenti dan Desa Poli. Untuk keempat desa diantaranya yakni Desa Maninili, Maninili Barat, Poli dan Desa Tinombala berupa pembangunan jalan masing-masing sepanjang 1 kilometer.

Sedangkan untuk desa Maninili Barat sesuai dengan kebutuhan dan permintaan warga, dilakukan pengerjaan pembukaan jalan di wilayah pegunungan.

“Saat ini kita sedang mengerjakan pembukaan jalan di wilayah pegunungan Desa Maninili Barat. Karena pekerjaannya pembukaan jalan, lebih banyak pada pengerjaan penimbunan jalan saja. Insya Allah satu dua hari ini kita target rampungkan. Kemudian akan kita lanjutkan ke Desa Maninili Induk,” terangnya.

Secara keseluruhan kata Aib sapaan akrabnya, pekerjaan dilapangan berjalan lancer dan seluruh masyarakat lokasi pengerjaan begitu sangat mendukung pelaksanaan kegiatannya.

“Namanya juga pekerjaan, apalagi pekerjaan yang menggunakan alat berat, sudah pasti ada kendala di lapangan terutama kendala tehnis. Namun Alhamdulillah, kendala dilapangan bisa teratasi dan pekerjaan berjalan sesuai dengan rencana,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY