Kecamatan Tomini Kalahkan Tinombo Selatan, 2-1

47

PARIGI MOUTONG – Kesebelasan Kecamatan Tomini, berhasil mempecundangi tuan rumah Kecamatan Tinombo Selatan 2-1 (0-0), melalui pertandingan persahabatan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Sinei, Kamis (28/11).
Dua gol tim tamu dicetak oleh pemain sayap kanan, Fikar, pada menit ke 47, dan striker Sri Sultan, pada menit ke 60. Sedangkan gol balasan tuan rumah, disarangkan oleh pemain tengah, Ferdi, pada menit ke 75.
Pada babak pertama, kedua tim mencoba tampil hati – hati, sehingga pertandingan berlangsung dalam tempo lambat, dan cenderung membosankan. Barulah pada babak kedua, jual beli serangan antara kedua tim berlangsung.
Kedua pelatih, Sofyan dari Kecamatan Tomini, dan Ubin Daeng Malino dari Kecamatan Tinombo Selatan, menginstruksikan anak asuh mereka, agar tampil lebih menyerang.
Keunggulan stamini yang dimiliki Anak – anak Baturaja, julukan Kesebelasan Kecamatan Tomini, membuat mereka lebih mendominasi jalannya babak ke dua.
Hingga wasit, Sukri, dari Desa Ulatan, meniup pluit panjang, kedudukan tetap tidak berubah untuk keunggulan Kecanatan Tomini.
Pada pertandingan itu, Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu,yang ikut menyaksikan pertandingan , memberikan dana pembinaan sebesar Rp 4 Juta, kepada kedua tim. Turut hadir, Kepala Inspektorat Kabupaten Parigi Moutong, Sakti Lasimpala, dan Camat Tomini, Mutaqsim.

LEAVE A REPLY