Sekab Terima Mahasiswa KKN STIFA di Parigi Moutong

17
dokumentasi Humas Pemkab Parigi Moutong

PARIGI MOUTONG – Sekretaris Kabupaten (Sekab) Parigi Moutong, H. Ardi, S.Pd, M.M mewakili Bupati Parigi Moutong menerima 55 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) pofesi kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Pelita Mas Palu Angkatan XVIII Tahun 2020 bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati, Senin (13/1).

Sambutan Sekab mengatakan, para mahasiswa dan mahasiswi STIFA yang melakukan KKN diwilayah Kabupaten Parigi Moutong agar turut serta membantu pemerintah daerah, sosialisaikan penggunaan obat yang benar kepada masyarakat.

“Tolong jangan hanya fokus pada penempatan KKN-nya (puskesmas) tetapi kunjungilah masyarakat dan ajari cara penggunaan obat yang benar,” kata Sekab.

Ia menambahkan, para KKN STIFA agar memberi pemahaman kepada masyarakat khususnya Komunitas Adat Terpencil (KAT) tempat pelaksanaan KKN agar memanfaatkan puskesmas sebagai tempat berobat, konsultasi kesehatan dan melahirkan demi mencegah kematian ibu dan bayi serta stunting.

Ketua panitia pelaksana dalam laporannya yang dibacakan Sri Mulyani mengatakan Mahasiswa dan Mahasiswi yang ikut program kuliah kerja nyata (KKN) berjumlah 55 orang yang terdiri dari 8 Mahasiswa dan 47 Mahasiswi yang akan melakukan KKN selama 2 bulan mulai tanggal 13 Januari sampai 13 Maret 2020 di enam kecamatan yaitu Kecamatan Kasimbar, Tinombo Selatan, Sidoan, Tinombo, Palasa dan Kecamatan Tomini.

Sri Mulyani menambahkan para Mahasiswa dan Mahasiswi akan ditempatkan di puskemas dengan tujuan belajar terkait keadaan kesehatan masyarakat dan program kerja puskesmas sebagai bahan pembelajaran.

Turut hadir pada penerimaan Mahasiswa dan Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) pofesi kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi ( STIFA ) Pelita Mas Palu Angkatan XVIII Tahun 2020, OPD terkait, Rektor STIFA, DR. Joni Tandi, M.Kes, APT dan Ketua rombongan Wayan Wirawan, S.Farm, M.Si, APT.

LEAVE A REPLY