DPC Partai Bulan Bintang Muscab

2
dokumentasi. Humas Pemkab Parigi Moutong

PARIGi MOUOTONG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) partai Bulan Bintang Kabupaten Parigi Moutong menggelar Musyawarah Cabang kelima, di Hotel Oktaria Masigi, Rabu (15/1).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tengah, Herman Latabe, SH dalam sambutannya mengatakan musyawarah cabang (Muscab) PBB Kabupaten Parigi Moutong merupakan muscab ke 5 dengan agenda pemilihan sekaligus penetapan calon ketua DPC PBB, dengan mewajibkan minimal 3 bakal calon ketua DPC yang akan di sepakati dan di usulkan kepada DPP untuk di tetapkan menjadi ketua DPC priode 2020-2025 sesuai amanat anggaran rumah tangga Partai Bulan Bintang.

“Hasil Muktamar di Bogor tahun 2015 memerintahkan bahwa sistem yang dilakukan didalam PBB bukan lagi dari bawah ke atas melainkan dari atas ke bawah. Olehnya pelaksanaan muktamar dulu buru muswil baru muscab. Hari ini waktunya teman teman PAC lah yang akan menentukan siapa yang berhak dan layak untuk menjadi ketua DPC partai bulan bintang kabupaten parigi moutong 5 tahun kedepan,” ungkap Herman.

Herman mengingatkan, 3 agenda besar yang kemudian menjadi sebuah kewajiban ketua DPC terpilih yaitu diharuskan melaksanakan pengkaderan, membentuk kembali struktur partai mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat ranting desa selama 6 bulan dan selesai 100 persen dan melakukan pencitraan.

Bupati Parigi Moutong dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Samin Latandu mengatakan, dalam merumuskan keputusan yang akan meningkatkan kerja politik kedepan, muscab PBB harus mampu melahirkan keputusan dengan mengedepankan musyawarah yang damai berlandaskan konstitusi yang bermartabat untuk menyikapi berbagai perbedaan pendangan.

Bupati menambahkan, ketua DPC PBB terpilih agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membantu dan mendukung berbagai program pemerintah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan partai politik untuk selalu berpolitik secara sehat sesuai koridor dan kaedah yang telah diatur.

“Suksesnya partai politik adalah suksesnya masyarakat yang akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,”.

Turut hadir pada pelaksanaan Muscab Partai Bulan Bintang, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Propinsi Sulawesi Tengah Herman Latabe,SH, Ketua DPC PBB Usman Yamin, SE, Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong.

LEAVE A REPLY