Kalahkan Ogotomubu Putra, Baturaja FC Juara Piala Camat Tomini.

5

PARIGI MOUTONG – Baturaja FC Tomini, berhasil merebut Piala Bergilir Camat Tomini dan Piala Tetap HUT Kecamatan Tomini ke 12, usai mengalahkan Ogotomubu Putra FC, 5 – 3 (0-1), pada pertandingan grand final yang digelar di Lapangan Baturaja Tomini, Kamis (16/1).

Pada pertandingan yang disaksikan langsung oleh Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu itu, kedua tim bermain imbang 1 – 1, pada waktu normal. Ogotomubu Putra, unggul pada babak pertama, melalui gol hasil tendangan jarak jauh gelandang serang, Febrianto, pada menit ke 30. Baturaja FC Tomini, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 55 babak kedua, melalui aksi solo run pemain sayap kiri, Ikar Manggarata.
Tanpa melalui babak pertambahan waktu, kedua tim sepakat untuk menetukan pemenang melalui adu pinalti.

Dari lima algojo Baturaja FC, hanya Ikar Manggarata, yang gagal melakukan eksekusi, setelah tendangannya terlalu melebar di sisi kiri gawang. Sedangkan dari kubu Ogotomubu Putra, dua algojo yang ditunjuk, gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna.Febrianto yang dipercayakan melaksanakan tendangan pinalti pertama, menendang bola terlalu tinggi. Sedangkan algojo ketiga, Risdal, tendangannya berhasil ditepis kiper Baturaja FC.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Fadli,asal Palasa, mengeluarkan satu kartu kuning, untuk kapten kesebelasan Ogotomubu Putra, Mato, karena melakukan protes keras atas keputusan wasit.

Pada kejuaraan itu, pihak panitia menetapkan Tomini Utara FC, sebagai Tim Fair Play, Ikar Manggabarata asal Baturaja FC, sebagai pemain terbaik. Sedangkan Sultan Anas, asal Tingkulang United, sebagai top scorer, dengan torehan 15 gol.

LEAVE A REPLY