Tergat Juara Umum Ketiga Kalinya, LPTQ Latih Qori dan Qori’ah

6
dokumentasi : Humas Pemkab Parigi Moutong

PARIGI MOUOTONG – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan pada Bulan Maret 2020, Kafilah Kabupaten Parigi Moutong yang berjumlah 58 orang ikuti Pelatihan di Hotel Ekonomi Bambalemo, Sabtu (25/01)

Menurut Drs. Sudirman Tjora selaku Panitia Kegiatan Pelatihan, bahwa kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 4 hari yaitu tanggal 25 dan berakhir tanggal 28 Januari 2020.
Menurut Sudirman kafilah Parigi Moutong nantinya akan menerima pelatihan dan pembekalan dari pelatih provinsi yang sudah berlevel nasional.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oeh LPTQ bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka mempersiapkan Kafilah dalam mengikuti MTQ t ke 28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang,” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Mapiase mengatakan, kegiatan ini merupakan program LPTQ yang didukung oleh pemda dalam hal ini bagian kesra. Menurutnya Pelatihan ini sangat penting karena dalam setiap event apapun pelatihan merupakan salah satu faktor pendukung yang harus dilakukan setiap peserta dalam rangka meningkatkan keterampilan dan skil mereka.

“Jangan ada peserta yang merasa lebih tahu, jangan merasa sombong dengan apa yang sudah di capai atau jangan cepat berpuas diri tekunlah berlatih sehingga nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik,”.

Mapiase berharap, para pelatih dapat membimbing sekaligus dapat memberikan ilmunya sehingga peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat benar benar tampil maksimal pada event tersebut.

Sementara, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Drs. Samin Latandu saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangka mengadapi MTQ ataupun STQ.

Samin Latandu, kembali mengingatkan kepada para pelatih yang akan memantapkan kembali skil para qori dan qoriah kafilah Kabupaten Parigi Moutong agar memberikan yang terbaik kepada anak didiknya karena pada MTQ tingkat provinsi kali ini Kabupaten Paigi Moutong kembali menargetkan juara umum.

“Saya berharap pada MTQ di Banggai Kepulauan nanti kafilah Parigi Moutong dapat mempersembahkan juara umum yang ketiga kalinya bagi daerah ini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY