Ujian Seleksi CPNS Parigi Moutong 25-28 Februari

62
Kepala Badan Kepegawaiaan dan SDM Kabupaten Parigi Mutong, Drs. Ahmad Saiful

PARIGI – Setelah sebelumnya dijadwalkan pada akhir bulan Januari 2020, ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk wilayah Kabupaten Parigi Moutong dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 28 Februari mendatang.

Kepala Badan Kepegawaiaan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parigi Moutong, Drs. Ahmad Saiful mengatakan, awalnya jadwal pelaksanaan ujian seleksi bakal dilaksanakan pada tanggal 30 Januari.

Namun karena masih ada beberapa hal terkait persiapan yang mesti dipenuhi sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS Makassar, maka Pemkab Parigi Moutong menyurat untuk dilakukan pemunduran jadwal.

“Alhamdulillah pihak Panselnas Makassar menyetujui permintaan waktu, sehingga pelaksanaan ujian seleksi di Parigi Moutong baru kita akan laksanakan tanggal 25 sampai 28 Februari,” kata Saiful kepada Songulara, Senin (27/1).

Selain itu, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Panselnas katanya, Parigi Moutong dinilai telah memenuhi standar pelaksanaan ujian sesuai dengan persyaratan pelaksanaan seleksi. Saat ini, pihaknya tengah melakukan persiapan penyiapan koneksi jaringan internet yang akan digunakan selama lima hari ujian.

Adapun total peserta yang akan mengikuti ujian seleksi CPNS nantinya berjumlah 5320 peserta. Secara tehnis, pelaksanaan kegiatan akan dibagi sebanyak 18 sesi, dengan perhitungan setiap sesinya akan diikuti 300 orang peserta.

“Pada hari pertama akan dilakukan sebanyak 4 sesi karena masih dalam tahap persiapan. Kemudian hari kedua dan ketiga sebanyak 5 sesi dan hari keempat 4 sesi. Jadi kemungkinan pada sesi terakhir sudah tidak sampai 300 peserta lagi,” katanya.

LEAVE A REPLY