Equator Cup 2020 akan Dipantau Pelatih Top Sulteng

57

PARIGI MOUTONG – Gawean turnamen sepakbola antar kecamatan se Kabupaten Parigi Moutoung, yang bertajuk Equator Cup 2020, rencananya akan dipantau oleh tiga orang pelatih papan atas Sulawesi Tengah. Adapun ketiga pelatih top tersebut adalah, Budi Aswin, Usman Arya, dan Kasmuddin. Nama terakhir, merupakan Sekretaris Komda PSSI Sulawesi Tengah.

“Saya sudah berbicara dengan Pak Budi Aswin, dan ketiganya siap datang memantau di sini (Sinei-red),” ujar Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, saat membuka Rapat Panitia Equator Cup 2020, di Pantai Mosing, Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, Senin (3/2).

Lanjut Samsurizal, rencananya Budi Aswin dan kawan – kawan, akan menyeleksi bakat – bakat pemain sepak bola muda, yang kemudian akan ditawarkan kepada sejumlah klub sepak bola profesional di Indonesia.

“Sebelum ditawarkan ke klub – klub yang membutuhkan, para pemain yang terpilih, akan dilatih dulu oleh Pak Budi Aswin , Pak Usman Arya, dan Kasmuddin,” Samsurizal.
Rencananya, Equator Cup 2020 akan dibuka pada tanggal 25 Februari mendatang, dengan partai pertama mempertemukan Kecamatan Tinombo Selatan, melawan Parigi Barat.

Turnamen ini, akan digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Sinei, dan tidak dipungut bayaran bagi para penonton. Selain itu, bagai setiap tim kecamatan, hanya boleh mengikutkan lima orang pemain senior. Selebihnya adalah pemain muda, dengan batas kelahiran 1 Januari 1988.

LEAVE A REPLY