TinSel FC Tahan Imbang Tomini FC, 1-1

36

PARIGI MOUTONG – Kesebelasan Tinombo Selatan (TinSel) Football Club (FC), berhasil menahan imbang Tomini FC, 1-1(0-1), pada laga persahabatan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Sinei, Selasa (4/2). Pertandingan eksebisi ini, dalam rangka persiapan kedua tim guna menghadapi Equator Cup, yang akan dihelat pada 25 Februari 2020 mendatang.
Tomini FC yang diasuh oleh Sofyan Samaila, unggul duluan pada menit ke 10 babak pertama, melalui gol striker Sultan Anas, yang lolos dari perangkap offside pemain belakang TinSel FC. Meskipun mendapat protes dari pemain – pemain TinSel FC, karena menganggap Sultan Anas telah berada dalam posisi offside, wasit Sarcon, tetap mengesahkan gol itu.
Hujan deras yang mengguyur lapangan hari itu, membuat permainan TinSel FC yang identik dengan operan – operan pendek nya, tidak berjalan lancar. Barulah pada 20 menit menjelang berakhirnya babak pertama, Tinsel FC mulai mengambil alih dominasi permainan. Meski demikian, sejumlah peluang emas yang dihasilkan, gagal dikonversi menjadi gol.
Memasuki babak kedua, TinSel FC tetap menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke 70, TinSel FC mendapat hadiah temdangan bebas, setelah salah satu pemainnya dilanggar dengan keras oleh pemain belakang Tomini FC. Zaldi Ale yang ditugaskan menjadi eksekutor, dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, melalui sebuah tendang lengkung indah, yang menghujam sudut kanan gawang Tomini FC.
Hingga pluit akhir kedudukan tetap imbang 1-1.

LEAVE A REPLY