Gubernur Dukung Penuh Parigi Moutong Tuan Rumah HPS 2020

51
Audiens Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu beserta jajarannya, di ruang kerja gubernur, Kamis (13/2).

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola M.Si, mendukung sepenuhnya rencana Kabupaten Parigi Moutong, sebagai tuan rumah penyelenggaran acara puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Hari Gemar Makan Ikan (Gemarikan) Nasional tahun 2020.
” Pemerintah provinsi sangat mendukung, dan hal itu telah kami buktikan melalui sejumlah rekomendasi yang telah kami kirimkan ke kementerian di Jakarta,” ujar Longki sapaan akrabnya, saat menerima audiens Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu beserta jajarannya, di ruang kerja gubernur, Kamis (13/2).
Gubernur Longki mengakui, bahwa Kabupaten Parigi Moutong telah sangat siap menjadi tempat penyelenggaraan acara puncak HPS dan Gemarikan.
“Dari laporan yang saya terima, progresnya berjalan maju, dan sudah sangat siap,” jelas mantan Bupati Parigi Moutong dua periode itu.
Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, akan memberikan bantuan, ferkait segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Kabupaten Parigi Moutong, selaku tuan rumah acara puncak.
” Pak Bupati, tidak usah dipusingkan soal hotel dan akomodasi, para tamu undangan boleh menginap di Palu, karena jarak tempuh dari Palu ke Parigi saat ini, tinggal memakan waktu satu jam. Denikian halnya soal anggaran, kami tetap siap membantu,” urainya.
Meski demikian kata Longki, saat ini yang diperlukan adalah legalitas formal soal SK (Surat Keputusan – red) penetapan Kabupaten Parigi Moutong sebagai tuan rumah acara puncak HPS dan Gemarikan .
“Sebelumnya saya telah bertemu Menteri Pertanian dan Menteri Kelautan, dan secara verbal mereka sudah mengiyakannya, hanya saja tetap dibutuhkan legalitasnya berupa SK. Untuk kembali mempertegas, saya akan kembali bertemu kedua menteri, pada tanggal 19 februari bulan ini,” tutup Longki.

LEAVE A REPLY