Laju Parigi Tengah Terhadang Bolano Lambunu

38

PARIGI MOUTONG – Kecamatan Bolano Lambunu berhasil mengalahkan Parigi Tengah, 2 – 1 (1 – 0), pada laga Group H, Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan Equator Cup 2020, yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, Kamis (12/3).

Pada babak pertama, Bolano Lambunu yang dibesut oleh Fadli Manggona, tampil atraktif dengan operan – operan pendek merapat. Tak mau kalah, Parigi Tengah yang ditukangi oleh Agus Pelawa, juga melayani gaya permainan Bolano Lambunu. Saling serang antara kedua tim silih berganti mengancam gawang masing – masing.

Namun pada menit ke 34, Bolano Lambunu mendapat hadiah pinalti dari wasit Fadli asal Palasa, karena salah seorang pemain belakang Parigi Tengah, melakukan hands ball di kotak pinalti.

Ali Topan yang diberi tugas sebagai eksekutor, mampu melakukan tugasnya dengan baik. Tendangannya dengan keras menghujam sudut kanan gawan Parigi Tengah, yang dikawal oleh Rizki. Babak pertama berkahir dengan skor 1 – 0  untuk Bolano Lambunu.

Memasuki babak kedua, stamina pemain Parigi Tengah kedodoran, dan hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bolano Lambunu, yang berhasil menambah keunggulan  pada menit 57,  melalui striker , Muhammad Fatwa. Parigi Tengah mampu memperkecil selisih gol menjadi 1 – 2, melalui gol penalti, Wendi.

Bolano Lambunu masih akan melakoni satu pertandingan lagi melawan Ongka Malino, yang sebelumnya kalah 0 – 3, dari Parigi Tengah.

LEAVE A REPLY