Equator Cup 2020, TinSel “Remukkan” Taopa

50

PARIGI MOUTONG – Kecamatan Tinombo Selatan (TinSel) “meremukkan” Taopa, 4 – 1 (2 – 0), pada laga Group A Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan, Equator Cup 2020, yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, Jumat (13/3/2020).

TinSel yang tanpil dengan formasi 4 – 2 – 3 – 1, unggul cepat pada babak pertama, melalui gol pemain belakang Safran, di menit ke tiga. Tak lama berselang, TinSel yang hari itu mampu menampilkan sepak bola indah yang atraktif, dengan operan – operan pendek satu dua, mendapat hadiah pinalti dari wasit pada menit ke 32, usai pemain depan depan , Abdul Zair, ditekel dengan keras oleh pemain belakang Taopa.

Zaldi Ale, yang diberi tugas sebagai algojo, mampu menunaikan tugasnya dengan baik, 2 – 0 untuk TinSel hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, Tinsel kembali bermain cepat dan menyerang. Dan lagi TinSel mendapatkan hadiah pinalti di menit ke 52, setelah striker Muhammad Sidik, dijatuhkan pemain Taopa di kotak pinalti.

Kembali Zaldi Ale, mencatatkan namanya di daftar pencetak gol, setelah eksekusi pinaltinya, gagal dihadang kiper Taopa. Hingga saat ini, Zaldi Ale, mencatatkan namanya sebagai top skor sementara turnamen, dengan torehan empat gol.

Tertinggal tiga gol, Taopa mencoba bangkit, dan meningkatkan tempo permainan, dan berbuah hadiah pinalti, setelah salah seorang pemain belakang TinSel, melakukan handsball di kotak terlarang. Pascal Dunggio, berhasil memperkecil kedudukan 3 – 1, setelah tendangan pinaltinya di menit ke 67 , tak mampu digagalkan oleh penjaga gawang TinSel, Fadli Oppo.

TinSel mampu menambah keunggulan menjadi 4 – 1, setelah gol dari pemain pengganti, Hisyam.

Dengan kemenangan itu, TinSel, menjadi juara Grou A, dengan dua kali kemenangan. Sementara itu, Taopa, tampail sebagai runner up, dengan satu kali kemenangan, dan satu kali kalah.

LEAVE A REPLY