Waspada Corona, Bupati Perintahkan Sekolah Diliburkan

386
Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu

PARIGI MOUTONG – Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, memerintahkan agar sekolah diwilayahnya meliburkan seluruh siswa selama 14 hari, guna mencegah peredaran Virus Corona (Covid -19). Libur sekolah siswa terhitung mulai, Senin (16/3).

“Instruksi ini merupakan tindak lanjut dari perintah presiden,” jelas Samsurizal, kepada SonguLara.Com, yang ditemui di sela – sela laga Turnamen Sepak Bola Equator Cup 2020, di Lapangan Sepak Bola Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, Minggu (15/3).

Menurutnya, proses belajar tetap berlangsung, namun dengan dengan menggunakan fasilitas teknologi informasi, seperti email, ataupun media sosial.

Hari Berkantor Sampai Pukul 11.00

Selain meliburkan siswa sekolah, Bupati Samsurizal juga memerintahkan agar kantor pemerintahan hanya berlangsung hingga pukul 11.00. Namun kantor yang bersiafat pelayanan , seperti rumah sakit, puskesmas, dan Dinas Dukcapil, tetap buka seperti biasanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Parigi Moutong, dr. Revi Tilaar mengatakan, pihaknya telah melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau membiasakan diri untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Revi Tilaar juga mengingatkan, agar setiap orang menghindari kontak langsung untuk sementara waktu atau menjaga jarak minimal 1,5 meter saat berkomunikasi serta menghindari tempat-tempat keramaian. Bagi warga yang menderita batuk, flu, demam dan sesak nafas agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Revi Tilaar

Revi menambahkan, untuk menindaklanjuti instruksi bupati, maka jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk sementara dikurangi.

“Begitupun halnya dengan pertemuan, itu dibatasi dan pegawai yang berusia diatas 50 tahun dibolehkan tidak masuk kantor,” katanya.

LEAVE A REPLY