Rapat Analisis Pegawai 2021 Ditunda Tanpa Batas Waktu

53

PARIGI – Rapat analisis pegawai untuk formasi Calon Aparataur Sipil Negara (CASN) untuk formasi tahun 2021, yang rencananya dilaksanakan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jakarta, ditunda tanpa batas waktu.

Kepala Badan Kepegawaiaan Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parigi Moutong, Ahmad Saiful mengatakan, sesuai jadwal, rapat untuk analisis kebutuhan penerimaan pegawai tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 Maret (besok).

Namun karena adanya keputusan terkait antisipasi merebaknya virus corona (covid 19), seluruh kegiatan yang dilangsungkan dan melibatkannya banyak orang terpaksa ditunda.

“Kita menerima informasi penundaan dan belum diketahui kapan akan di agendakan kembali (rapat). Tinggal menunggu informasi lanjut dari pusat,” kata Saiful kepada Songulara, Senin (16/3).

Rapat analisis pegawai ini lanjutnya, merupakan rapat untuk mengetahui dan menentukan kebutuhan penerimaan pegawai daerah di seluruh wilayah Indonesia. Seperti ujian CASN tahun ini, merupakan hasil dari rapat analisis yang dilaksanakan pada tahun 2019.

Terkait berapa jumlah formasi CASN yang dibutuhkan untuk tahun 2021, dirinya mengaku belum punya usulan. Karena hal tersebut nanti baru akan diketahui setelah pelaksanaan rapat analisis pegawai.

“Kita tidak punya target atau berapa formasi yang akan didapatkan Parigi Moutong, itu semua tergantung dari hasil rapat nantinya. Seperti formasi tahun ini yang berjumlah kurang lebih 300 formasi, itu merupakan hasil rapat analisis yang dilaksanakan tahun lalu. Kapan jadwal rapat akan dilaksanakan, mungkin melihat dari analisa selama 2 pekan kedepan sesuai instruksi presiden,” terangnya.

LEAVE A REPLY