Samsurizal: Parigi Moutong akan Bantu Ketersediaan Beras Sulawesi Tengah

25
Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu

PARIGI MOUTONG – Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, tetap menjamin ketersediaan pasokan beras di Provinsi Sulawesi Tengah, meski ditengah pandemi wabah Corona (Covid -19) saat ini.

“Insya Allah pasokan pangan, khususnya beras tetap terjamin dari Parigi Moutong. Prediksi kami tahun 2020 ini Parigi Moutong akan surplus sekitar 170 ton beras,” ungkap Samsurizal kepada wartawan, saat menyaksikan panen raya di Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Selasa (21/4).

https://www.songulara.com/index.php/2020/04/21/gubernur-canangkan-panen-raya-se-kabupaten-parigi-moutong/
Saat ini kata Samsurizal, prediksi panen Kabupaten Parigi Moutong untuk tahun 2020 sebesar 65 ribu hektar, dengan asumsi produktivitas per hektar sebesar 5,6 ton per hektar yang akan menghasilkan produksi 364 ribu ton gabah kering giling.

“Dari jumlah tersebut akan dihasilkan 237 ribu ton beras,” jelas Samsurizal yang turut diaminkan oleh Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Nelson Metubun yang ikut mendampingi bupati saat sesi wawancara dengan wartawan.

Sebelumnya, pada hari itu juga Samsurizal Tombolututu turut mendampingi Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola, M.Si di pencanangan panen raya se Kabupaten Parigi Moutong di Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan.

LEAVE A REPLY