Wakapolres Parigi Moutong Tutup Usia, Ketua HPA : Orang Baik Itu Telah Pergi

88

PARIGI MOUTONG – Wakil Kepala (Waka), Kepolisian Resor (Resor) Parigi Moutong, Komisaris Polisi (Kompol), Sapri Helmi Desky S.Ik, wafat pada Rabu (20/5).

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, Almarhum Sapri, mengalami serangan jantung dan tidak berhasil diselamatkan oleh tim dokter RSUD Anunatoloko Parigi.

“Sore hari usai bagi-bagi takjil, bapak masih sempat menyalakan motor trailnya. Setelah berbuka puasa beliau mengeluh sakit dada, oleh ibu (istri almarhum) minta dibawa ke dokter, kami pun pergi ke tempat praktek dokter Mansyur, di tempat dokter praktek bapak tiba-tiba jatuh, saya pun melarikannya ke IGD dan beliau pun meninggal saat di IGD,” jelas Briptu Surya, ajudan dari Kompol Sapri.

Usai dimandikan dan dikafani serta di shalatkan di ruang ICU RSUD Anuntaloko, jenazah almarhum Sapri, segera diberangkatkan ke Kota Makkasar untuk selanjutkan diterbangkan ke Kota Medan, kemudian melalui jalur darat, ke Kota Kutacane di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Rencananya almarhun akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Kutacane, melalui sebuah upacara yang dilaksanakan oleh Polda Aceh.

Saat pelepasan jenazah almarhum Sapri, Kapolres Parigi Moutong, AKBP Zulham Efendi Lubis S.Ik, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Parigi Moutong yang turut membantu dalam kremasi jenazah almarhum.

Ketua HPA Kabupaten Parigi Moutong, Syafii Damar, merupakan salah seorang yang paling bersedih atas kepergian almarhum Sapri. Pasalnya kata dia, hampir setiap malam almarhum selalu berdiskusi dengan warga kota Parigi di warkop.

“Meskipun hanya hampir lima bulan pertemanan kami, namun cukup berkesan. Orang baik itu telah pergi meninggalkan kita,” tandas Safii dengan mata berkaca-kaca.

Diketahui Kompol Sapri, lahir di Kutacane, Aceh Tenggara, tahun 1983 dan lulus Akpol tahun 2003.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Sebelumnya, almarhum juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Kabupaten Worowali dan Wakapolres  di Kabupaten Banggai.

LEAVE A REPLY