Bupati Serahkan Bantuan CBP dan BST Kepada Warga Parigi

45

PARIGI MOUTONG – Untuk meringankan beban warga Kota Parigi akibat wabah virus Corona (Covid-19), Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu menyerahkan bantuan beras melalui program Cadangan Beras Pemerintah (CBP), dan uang tunai dalam bentuk Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diserahkan secara simbolis di dua kantor kelurahan, yaitu Kelurahan Masigi dan Bantaya, Jumat (22/5/2020).

Dalam sambutannya, Samsurizal menjelaskan, bantuan CBP diperuntukkan bagi mereka yang masuk dalam ketegori Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan BST, diperuntukkan bagi mereka yang dikategorikan dalam keluarga yang kurang mampu.

“Diharapkan bantuan ini sedikit bisa meringankan beban saudara-saudara yang terdampak oleh penyebaran virus corona saat ini,” harapnya.

Lebih lanjut kata Samsurizal, bantuan CBP dapat diambil di kantor kelurahan atau kantor desa, sedangkan BST harus dicairkan di kantor pos.

Pada kesempatan itu, Samsurizal berpesan agar warga Parigi Moutong tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

“Kita tetap bersukur kepada Allah, karena hingga saat ini belum ada warga kita yang positif terpapar virus Corona,” tutupnya.

Turut hadir pada acara itu, Kepala Inspektorat Parigi Moutong, Mohammad Sakti Lasimpala, Kadis Sosial Muhammad Sudarmin Tombolotutu, Kabag Humas Setda, Syamsu Nadjamudin, Camat Parigi, Nur Srikandi Puja Passau, Kapolsek Parigi, Iptu I Gde Pasek, serta sejumlah lurah dan kepala desa se Kecamatan Parigi.

LEAVE A REPLY