Gubernur Resmikan Rest Area di Desa Khatulistiwa

83
Sekdaprov, Hidayat Lamakaratte di dampingi Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu saat meresmikan rest area di Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan.

PARIGI MOUTONG – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Hidayat Lamakaratte, meresmikan penggunaan rest area (tempat istirahat bagi pengendara di jalan raya -red) di Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Minggu (12/7).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdaprov, Gubernur mengungkapkan rencana Pemprov Sulteng untuk mengembangkan Kawasan Wisata Khatulistiwa di Parigi Moutong.

“Pemprov Sulteng memang telah berencana untuk mengembangkan kawasan wisata garis khatulistiwa, dengan menyisihkan sebagian anggaran untuk itu,” jelas gubernur.

Dikatakannya, bahwa tugu khatulistiwa tidak hanya ada di Kota Pontianak, melainkan juga terdapat di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kawasan ini cukup potensial untuk dikembangkan menjadi daerah pariwisata,” tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu menjelaskan, bahwa untuk pengembangan kawasan wisata khatulistiwa, Pemkab Parigi Moutong akan mendapatkan bantuan dari Pemprov Sulteng untuk pembangunan tugu khatulistiwa.

“Saat ini masih dalam rencana sayembara untuk desainnya,” jelas Samsurizal.

Pada kesempatan itu, Samsurizal juga menjelaskan, selain pembangunan tugu Pemkab Parigi Moutong juga akan mendapat bantuan dari Pemprov Sulteng untuk membangun sarana pendukung lainnya, guna pengembangan kawasan wisata equator di Kecamatan Tinombo Selatan.

LEAVE A REPLY