Amelia Santrillah: Pembangunan Daerah adalah Sinergitas Eksekutif dan Legislatif

137

PARIGI MOUTONG – Pembangunan yang terjadi di daerah merupakan kerja sama yang baik, atau sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Daerah.

“Pembangunan tidak akan berjalan dengan baik jika eksekutif dan legislatif tidak bersinergi. Pembangunan Daerah adalah Sinergitas Eksekutif dan Legislatif,” jelas anggota Komisi IV DPRD Parigi Moutong asal Partai Berkarya, Amelia Santrillah Rahman S.Pd, saat menggelar reses di Desa Silutung, Kecamatan Tinombo Selatan, Senin (10/8).

Amelia mengatakan, pembangunan yang ada di Kecamatan Tinombo Selatan saat ini merupakan bagian dari peran serta anggota legislatif yang mewakili daerah itu.

“Kepada warga yang hadir, saya persilahkan untuk segara menyampaikan saran dan kritik terkait pembangunan daerah. Tidak perlu segan-segan bapak ibu sekalian, sudah menjadi tugas saya untuk menyambungkan lidah rakyat ke pemerintah daerah,” himbaunya.

Dari reses tersebut, sejumlah “curhat” dari warga Desa Silutung mulai terungkap satu persatu. Salah satu warga meminta, agar DPRD Parigi Moutong, menolak rencana pembukaan izin tambang di Kecamatan Tinombo Selatan.

Amelia berjanji untuk meneruskan amanah itu ke pihak eksekutif.

Turut hadir pada acara reses kali ini adalah, Kadis PUPRP Parigi Moutong, yang diwakili oleh Kabid Bina Marga, I Wayan Mudana, dan Camat Tinombo Selatan, Ahkam Tengkos.

Reses di Silutung, merupakan reses yang ketiga bagi Amelia Santrillah pada masa sidang II tahun 2020.

Sebelumnya, dia telah menggelar reses di Desa Tada Timur dan Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan.

LEAVE A REPLY