DPUPRP Benahi Jalan Rusak Jalur II Perkantoran

3
Ruas jalan jalur II Perkantoran tengah dibenahi oleh Dinas pekerjaan umum penataan ruang dan pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong.

PARIGI – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong, benahi kerusakan ruas jalan di jalur II area perkantoran Parigi, Selasa (11/8).

PlH Kepala DPUPRP Parigi Moutong, Rivai mengatakan, pembenahan dilakukan dengan cara mem-patching (menambal) badan jalan yang berlubang kurang lebih sepanjang 50 meter dengan sistem pengerjaan secara swakelola oleh Bidang Bina Marga DPUPRP.

“Kita benahi, karena di ruas tersebut lubangnya begitu besar dan banyak. Ini mesti segera dibenahi, karena padatnya pengendara yang melintas baik yang sifatnya domestik maupun perjalan antar kota dan propinsi,” kata Rivai, saat meninjau lokasi.

Menurutnya, untuk saat ini kegiatan tersebut baru bisa dilakukan sebatas antisipasi darurat, mengingat ketersediaan anggaran saat ini yang harus digunakan untuk penanganan Covid19.

“Ini juga berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa disekitar lokasi tersebut kerap terjadi lakalantas, apalagi di saat musim penghujan. Meskipun dengan anggaran yang seadanya dulu, setidaknya sudah ada antisipasi untuk memperlancar arus lalu lintas di sepanjang jalan tersebut termasuk bisa meminimalisir angka lakalantas karena kerusakan jalan,” terangnya.

 

LEAVE A REPLY