Pemkab Bakal Pameran Stunting

8

PARIGI MOUTONG – Pemkab Parigi Moutong, bakal menggelar pameran penanganan dan penurunan angka stunting dalam waktu dekat.

“Insya Allah, rencananya kami akan melaksanakan pameran stunting. Ini dilaksanakan sebagai bagian dari penilaian yang dilakukan tim dari propinsi terkait pelaksanaan program penurunan angka stunting,” kata Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Parigi Moutong, Irwan, Selasa (29/9).

Sekretaris Bapelitbangda Parigi Moutong, Irwan

Pelaksanaan pameran stunting ini sengaja dilakukan, mengingat raihan Parigi Moutong sebagai kabupaten terinspiratif terkait penanganan stunting pada tahun 2019. Ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi untuk bisa meraih predikat terinovatif tahun 2020.

“Dari beberapa alasan tersebut, tujuan utama dari Pemkab Parigi Moutong sendiri yakni bisa sukses menurunkan angka stunting sesuai target yang diberikan,” katanya.

Berdasarkan data tahun 2017, lanjutnya, Parigi Moutong berada diangka 34 persen angka stunting. Pada tahun 2018, menurun menjadi 31 persen dan menurun 10 persen lagi yakni 21 persen pada tahun 2019.

“Dari progress tersebut, maka kami sangat optimis penurunan angka stunting di daerah ini akan terus menurun, dan inilah yang menjadi motivasi dasar Pemkab menjalankan program selama ini,” ungkapnya.

Pada pameran nantinya, kata dia, Pemkab akan mempresentasikan capaian penanganan stunting di lapangan beserta seluruh dokumentasi program penanganannya. Pameran sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 Oktober.

LEAVE A REPLY