Bupati Resmikan Lampu Jalan Desa Kayu Agung

Bupati Resmikan Lampu Jalan Desa Kayu Agung
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP), Azis Tombolotutu, meresmikan pemanfaatan lampu jalan Desa Kayu Agung Kecamatan Mepanga, Sabtu (19/6).

PARIGI – Bupati Parigi Moutong yang diwakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP), Azis Tombolotutu, resmikan pemanfaatan lampu jalan Desa Kayu Agung Kecamatan Mepanga, Sabtu (19/6).

Dalam sambutannya, Bupati kata Azis mengapresiasi dan salut kepada Pemerintah Kecamatan Mepanga dan Pemerintah Desa Kayuagung atas pembangunan lampu jalan yang dikerjakan dengan semangat gotong royong.

Tingkatkan Sinergitas, Pesan Wabup Saat Kunjungi Pos Sijoli

“Melalui kesempatan yang baik ini, atas nama pemerintah kabupaten saya mengajak seluruh masyarakar marilah bersama-sama kita menjaga dan memelihara lampu penerangan jalan ini sebagai mana fungsinya,” kata Azis.

Ia juga berharap, apa yang dilakukan pemerintah kecamatan Mepanga dan pemerintah desa Kayuagung dapat menjadi contoh dan diikuti desa-desa yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

Sebelumnya, Kades Kayu Agung, Eko Sariyanto mengatakan, pemasangan lampu dari perbatasan desa Sumber Agung hingga desa Tinombala Sejati ini dengan dasar desa Kayu Agung sebagai desa penyangga.

“Saudara-saudara kami yang ada di desa Tinombala, Sumber Agung, Kota Raya ataupun desa lainya dapat nyaman melintasi desa kami, maka salah satu terobosan kami adalah melakukan penerangan jalan,” katanya.

Sementara, Camat Mepanga, Muko Harianto dalam sambutannya mengatakan, proses pemasangan lampu ini tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang tentunya memfasilitasi sehingga lampu yang menempel ditiang bisa mendapatkan izin dari wilayah Kabupaten Toli-toli.

Serta peran dari karang taruna, pemerintah desa dan perintah kecamatan. Penerangan lampu jalan yang terbentang dari batas desa Sumber Agung hinggah sampai batas desa Tinombala Jaya sejauh 200 meter ini melalui swadaya masyarakat desa Kayu Agung.

VIAIRWAN SAHAR
BAGIKAN

LEAVE A REPLY