Pemkab-KKP Kembali Buka Penerimaan Vokasi Kelautan dan Perikanan

Pemkab-KKP Kembali Buka Penerimaan Vokasi Kelautan dan Perikanan
Taruna-taruni pendiodikan vokasi Kelautan dan Perikanan, Parigi Moutong

PARIGI MOUTONG – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong bekerjasama dengan Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP) kembali membuka penerimaan peserta didik vokasi kelautan dan perikanan tahun 2021.

Proses penerimaan kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Parigi Moutong, Moh. Nasir, akan dilaksanakan mulai dari tanggal 10 Mei hingga 8 Juli 2021.

“Penerimaan peserta didik baru melalui pusat pendidikan kelautan dan perikanan Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM) KKP,” kata Moh. Nasir seperti dikutip dari gemasulawesi.com, Kamis (27/5).

Pemkab Latihan Pemetaan Sistem Informasi Data Pembangungan Daerah Berbasis Web GIS

Kata dia, penerimaan baru ini dilaksanakan melalui dua jalur yakni jalur khusus dan jalur umum. Jalur umum terbuka bagi pendaftra dari masyarakat.

Sedang jalur khusus lanjutnya, dibuka bagi peserta yang berasal dari anak pelaku utama diantaranya nelayan, pembudidaya ikan, pengolah ikan, petambak garam dan pemasar perikanan.

Para peserta didik vokasi kelautan dan perikanan yang sudah mendaftar akan melewati berbagai tahapan penerimaan yakni seleksi akademik, seleksi fisik, seleksi kesehatan dan seleksi wawancara.

“Untuk informasi lebih lanjut terkait penerimaan peserta didik KKP tahun 2021, dapat langsung ke Kantor DKP Parigi Moutong,” katanya.

VIAIRWAN SAHAR
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY